Selasa, 27 September 2016

PERSEWAAN BAJU ADAT ACARA KARTINI 081217277560

Pada umumnya, dalam rangka peringatan  hari Kartini yang jatuh pada 21 April, banyak sekolah-sekolah yang ambil bagian dalam memperingatinya . Semua jenjang pendidikan dari taman bermain ataupun  sekolah dasar yang mengajak murid-muridnya untuk berdandan dan mengenakan pakaian nasional.

Pakaian Adat daerah atau kostum  Tradisional Indonesia merupakan salah satu kekayaan dari keberagaman budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia dan dipuji oleh  negara-negara lain. Dengan beragamnya  suku-suku serta  provinsi yang  tersebar di wilayah negara Indonesia, maka otomatis pula banyak sekali aneka macam baju adat daerah yang dipakai oleh masing-masing suku di seluruh provinsi Indonesia.Oleh karena dari banyaknya suku yang ada di Indonesia masing masing memiliki ciri-ciri khusus dalam pembuatan ataupun di dalam mengenakan Pakaian Adat tersebut.

Pakaian adat suatu daerah atau juga biasa disebut pakaian tradisional dari masing masing  provinsi ini memiliki suatu cerita tersendiri, akan tetapi disini saya akan memberikan nama-nama pakaian adat nusantara seperti  baju kebaya adat jawa, baju adat palembang, baju adat papua, baju adat aceh , baju adat bali, baju adat betawi , baju adat kalimantan  dimana tiap tiap pakaian tersebut mempunyai kelebihan masing masing.

Kita sebagai bangsa Indonesia khususnya kita sebagai  orang tua yang  harus mulai mengenalkan serta mengajarkan pada anak anak kita  untuk lebih mencintai budaya asli dari negeri sendiri. Untuk selalu berfikir positif pada kemampuan bangsa sendiri. Dimulai dari hal hal kecil seperti  mengenalkan busana adat daerah dan berpakaian sopan.

Melihat mereka berbaris dan berjalan dengan antusias, meninggalkan rasa gemes tersendiri bagi kita yang melihat. Memakai kain kebaya,  peci, blangkon, kain ulos beserta aksesoris lainnya, bikin kamu mengingat masa-masa ini di jaman dulu, kan? Tidak  jarang, kamu pasti akan dibuat gemes dan nggak sabar ingin juga punya anak , biar bisa dandanin mereka jadi tampan nan cantik.

Masa kecil adalah saat-saat membahagiakan, dimana kamu bisa bebas memilih baju adat mana untuk dipakai pada peringatan hari Kartini. Dengan sedikit polesan makeup,  maka penampilan adik adik  ini memang ngegemesin. Jadi pingin buru-buru punya anak, nih. Hehehehe.
https://sewabajuadatsadiya.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar