Jumat, 23 September 2016

SEWA BAJU ADAT ANAK, BAJU ADAT BALI, BAJU ADAT PELEMBANG, BAJU ADAT PAPUA DI SIDOARJO 081217277560

Busana Adat Indonesia dalam Ajang Fashion Show Anak

Dinamika kehidupan pada zaman sekarang ini semakin berkembang dimana kita semua mau tidak mau harus bisa  menerima arus globaliasi yang semakin  deras ini. Dimana salah satu efeknya adalah banyak anak-anak di Indonesia terutama di kota  kota besar sudah semakin sedikit sekali anak anak yang mengetahui tentang Budaya Asli Indonesia.

Fashion show baju adat daerah sering kali  menjadi agenda rutin tahunan tiap - tiap wilayah  untuk kembali  membudayakan  busana adat dari daerah masing masing di Indonesia. Bahwa begitu banyak serta beragamnya warisan budaya Nusantara sehingga hal ini menjadi tonggak sejarah bagi para designer Indonesia  untuk merancang kreasi  yang terinspirasi dari beragam baju adat,seperti , baju adat bali,baju adat betawi,baju adat papua, baju adat palembang,baju adat Kalimantan,baju adat jawa, dll.

Pengenalan beragam  budaya (Pakaian Adat daerah ) seperti ,baju adat anak nusantara, baju adat bali, baju adat betawi, baju adat papua, baju adat palembang, baju adat Kalimantan,baju adat jawa, dll. memang haruslah  sejak dini diperkenalkan, dan yang paling  banyak memiliki peranan  penting untuk  lebih memperkenalkan budaya ini kepada anak  – anak usia dini adalah dari lingkungan  keluarga dan sekolah. Dari sanalah akan muncul  banyak bibit – bibit generasi muda yang akan lebih mencintai budayanya sendiri dan siap untuk bersaing dengan dunia global serta  mempunyai identitas diri yang kuat.

Siapa lagi  jika bukan kita  sebagai orang tua yang akan memperkenalkan Pakaian Adat daerah di Indonesia ini kepada anak anak  kita sendiri, seperti baju adat anak aceh,baju adat anak papua,baju adat palembang, baju adat betawi, baju adat jawa, dan siapa lagi yang nantinya akan melestarikan kebudayaan Indonesia minimal mengetahui kebudayaan daerah  masing-masing.

Akhir kata mari kita mulai mencintai budaya bangsa sendiri dengan memakai produk dari dalam negeri, banyak berfikir positif pada kekuatan bangsa sendiri, berkreasi,serta  berjuang secara moral. Semoga kedepannya anak anak dan keturunan kita ini berhasil menjadi anak anak yang membanggakan.


https://sewabajuadatsadiya.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar