Kamis, 29 September 2016

SEWA BAJU TARI, KOSTUM PENTAS SENI DI SIDOARJO 081217277560

Mengamati perkembangan anak-anak terutama di era yang modern ini, KOSTUM menjadi suatu kebutuhan bagi pentas seni  di sekolah, party birthday, Event organizer,perayaan hari Kartini dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya. Untuk  itu, Kami PERSEWAAN BAJU ADAT SADIYA  hadir untuk menolong terutama Ibunda yang selama ini mungkin mengalami  kesulitan dalam mencari kostum atau baju  yang harus dipakai oleh putra dan putri tercinta.

Dengan misi utama untuk melayani serta  memenuhi kebutuhan Anda melebihi apa yang diharapkan, Kami PERSEWAAN BAJU ADAT SADIYA  siap setia saat  melayani anda untuk mendukung momen berbagai  kegiatan  putra putri tercinta.

Biasanya, untuk menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April, banyak sekolah yang ambil bagian dalam perayaannya. Bahkan tidak sedikit taman bermain atau sekolah dasar yang mengajak murid-muridnya untuk berdandan dan mengenakan pakaian nasional. seperti baju adat anak aceh,baju adat anak papua,baju adat palembang, baju adat betawi, baju adat jawa, dan siapa lagi yang nantinya akan melestarikan kebudayaan Indonesia minimal mengetahui kebudayaan daerah  masing-masing.
Pakaian Adat daerah atau kostum  Tradisional Indonesia merupakan salah satu kekayaan dari keberagaman budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia dan dipuji oleh  negara-negara lain. Dengan beragamnya  suku-suku serta  provinsi yang  tersebar di wilayah negara Indonesia, maka otomatis pula banyak sekali aneka macam baju adat daerah yang dipakai oleh tiap tiap  suku di seluruh provinsi Indonesia.Oleh karena dari banyaknya suku yang ada di Indonesia masing masing memiliki ciri-ciri khusus dalam pembuatan ataupun di dalam mengenakan Pakaian Adat tersebut.
Pakaian adat  atau juga yang biasa disebut pakaian tradisional dari masing masing  provinsi ini memiliki suatu cerita tersendiri, namun saya disini hanya akan memberikan nama-nama pakaian adat nusantara seperti  baju kebaya adat jawa, baju adat palembang, baju adat papua, baju adat aceh , baju adat bali, baju adat betawi , baju adat kalimantan  dimana tiap tiap pakaian tersebut mempunyai kelebihan masing masing.

Kita sebagai bangsa Indonesia khususnya kita sebagai  orang tua harus mulai mengenalkan dan mengajarkan pada anak anak kita  untuk lebih mencintai budaya asli dari negeri sendiri. Untuk selalu berfikir positif pada kemampuan bangsa sendiri. Dimulai dari hal hal kecil seperti  mengenalkan busana adat daerah dan berpakaian sopan.
https://sewabajuadatsadiya.blogspot.co.id/2016/09/sewa-baju-adat-anak-di-sidoarjo-lengkap.html

2 komentar: