Selasa, 27 September 2016

SEWA BAJU ADAT ANAK UNTUK KARTINIAN 081217277560

Pakaian Adat daerah atau kostum  Tradisional Indonesia merupakan salah satu kekayaan dari keberagaman budaya yang dimiliki oleh negara Indonesia dan dipuji oleh  negara-negara lain. Dengan beragamnya  suku-suku serta  provinsi yang  tersebar di wilayah negara kita  Indonesia, maka akan  otomatis pula banyak sekali aneka macam baju adat daerah yang dipakai oleh masing-masing suku di seluruh provinsi Indonesia.Oleh karena dari banyaknya suku yang ada di Indonesia masing masing memiliki ciri-ciri khusus dalam pembuatan ataupun di dalam mengenakan Pakaian Adat tersebut.

Indonesia adalah Negara yang  kaya akan budaya dan aneka  Sumber Daya Alam. Sepatutnya bila  kita sangat bangga hidup di Indonesia dengan berbagai macam unsur dan semua kekayaan alam dan budaya yang ada disini. Termasuk salah satunya adalah keberagaman adat istiadat dan budaya dari bangsa Timur, yang  santun, serta sopan  dalam bertutur kata dan berperilaku serta dalam berbusana. Ciri khas utama busana adat daerah  adalah dari unsur kain, banyak sekali motif kain di Indonesia dari kain batik juga kain tenun yang sangat berbeda dari tiap tiap daerah. Aneka macam aksesoris  dari mulai dari kepala sampai kaki, yang semuanya  kaya akan warna. Setiap daerah atau wilayah  punya  ciri khas masing masing. Dan tiap desain baju adat daerah tersebut mempunyai makna tersendiri dari setiap detail bagian busana.

Pakaian adat daerah atau yang biasa disebut sebagai pakaian tradisional dari tiap tiap  provinsi ini memiliki suatu cerita tersendiri, namun disini saya hanya akan memberikan nama-nama pakaian adat nusantara seperti  baju kebaya adat jawa, baju adat palembang, baju adat papua, baju adat aceh , baju adat bali, baju adat betawi , baju adat kalimantan  dimana tiap tiap pakaian tersebut mempunyai kelebihan masing masing.

Biasanya, untuk menyambut hari Kartini  pada 21 April, seringkali  sekolah-sekolah ikut ambil bagian dalam perayaannya. Tidak sedikit taman kanak kanak  atau sekolah dasar yang mengajak muridnya untuk berdandan dan mengenakan pakaian nasional. seperti baju adat anak aceh,baju adat anak papua,baju adat palembang, baju adat betawi, baju adat jawa, dan siapa lagi yang nantinya akan melestarikan budaya Indonesia atau minimal mengetahui kebudayaan daerah  masing-masing.
https://sewabajuadatsadiya.blogspot.co.id/2016/09/persewaan-baju-adat-acara-kartini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar